RENGAT, GORIAU.COM - Dalam mengikuti perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Riau di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) andalkan produk daerah sendiri.

Sebab, kafilah yang diutus pemerintah Kabupaten Inhu, pada MTQ tersebut merupakan qori dan qoriah terbaik Inhu pada MTQ tingkat kabupaten yang dilaksanakan beberapa bulan lau.

"Dari 38 kafilah yang kita utus, tak seorangpun qori atau qoriah yang berasal dari luar daerah atau qori sewaan. Mereka itu merupakan qori terbaik kita pada MTQ tingkat Kabupaten Inhu yang dilaksanakan di Kecamatan Pasir Penyu beberapa waktu lalu", ujar Ketua LPTQ Inhu, H Asriyan, melalui Kabag Kesra Hj Raja Asmalia, Sabtu (13/12/2014) di Tembilahan.

Dikatakannya, kafilah yang diutus merupakan qori dan qoriah terbaik pada MTQ tingkat Kabupaten Inhu tahun 2014. Selain itu, para peserta juga telah mengikuti pelatihan dan pembinaan dari LPTQ.

"Dengan memberdayakan potensi yang ada, merupakan sebuah kebabangga tersendiri bagi daerah. Diharapkan mereka mampu menunjukan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Inhu ditigkat Provinsi Riau ini", tegasnya.

"MTQ tidak hanya sebuah perlombaan untuk mengejar prestasi dan peringkat juar, melainkan MTQ merupakan sebuah upaya kaderisasi untuk mewujudkan generasi muda yang bertakwa serta bermartabat yang didasari nilai al quran", tandasnya tegas.(jef)