PEKANBARU – Seorang ibu marah-marah kepada petugas karena tidak diizinkan masuk ke Gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Rabu (14/9/2022) siang. Ibu itu merasa tidak dilayani dengan baik.

Kepada petugas Satpol PP Pekanbaru yang sedang berjaga, ibu tersebut berteriak dan sempat menghempaskan berkas yang ia pegang ke lantai.

Usut punya usut, ibu yang mengenakan kemeja ungu dan celana panjang hijau tua tersebut sedang protes karena tidak diizinkan masuk ke dalam gedung Dukcapil Pekanbaru. Dengan berteriak, dia mengaku sudah mengantri hingga satu jam.

"Saya sudah satu jam menunggu. Kenapa tidak boleh masuk," teriaknya.

Sementara itu, beberapa saksi mata yang berada di lokasi kejadian, mengatakan bahwa ibu tersebut belum mendapatkan nomor antrian. Sementara, gedung Dukcapil Pekanbaru sudah tutup karena jam istirahat pada jam 12.00 tadi.

"Dia belum dapat nomor antrian, antrian itu kan online kita ambilnya. Nah dia mau masuk, padahal layanan sudah tutup, kita aja dari tadi menunggu juga," jelasnya.

Sementara itu, petugas Satpol PP yang melayani masih terlihat berusaha memberikan penjelasan.

"Ibunya bersikeras harus masuk, sementara prosedur harus pakai antrian. Kita sudah coba bantu sampai akhir," pungkas petugas Satpol tersebut. ***