PEKANBARU - Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau akan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak delapan ekor sapi, pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 tahun ini.

Adapun delapan ekor sapi itu salah satunya merupakan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, juga ada bantuan dari Gubernur Riau H Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Ketua DPRD Riau H Indra Gunawan, Sekdaprov Riau, bantuan dari PT Bank Riau Kepri (BRK), PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan SMA Al-Azhar Syifa Budi Pekanbaru.

"Untuk tahun ini, sapi kurban kita sebanyak delapan ekor. Tahun lalu hanya tiga ekor sapi. Alhamdulillah, tahun depan mudah-mudahan semakin banyak lagi sapi kurbannya," kata Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Raya An-Nur (BPMA) Provinsi Riau, Yan Prana yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau ini ketika dikonfirmasi di Pekanbaru, Senin (27/7/2020).

Rencananya kata Yan, penyembelihan hewan kurban ini akan dilaksanakan pada hari Minggu (2/8/2020) mendatang, dan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Nantinya sambung Yan, daging sapi kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid. Termasuk sejumlah panti asuhan dan lainnya. ***