PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan mengangkat 300 tenaga pedidik yang berstatus guru honorer komite menjadi guru honorer pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru atau guru tidak tetap (GTT) pada tahun 2019.

Pengangkatan 300 guru ini, merupakan hasil seleksi dan pemilihan dari 1.200 jumlah guru yang terdata di Disdik kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, saat ini anggaran sudah ditetapkan dan 300 jumlah guru sudah disetujui yang akan diangkat. 

"Anggaran sudah ada, mengangkat kurang lebih kurang 300 guru honorer BOS ke Pemko," Kata Abdul Jamal di Pekanbaru, Senin (26/11/2018).

Dalam anggaran tersebut dinas pendidikan lebih terfokus depada guru yang sudah lama mengajar di sekolah. Selain itu, rencana pengangkatan ini tidak terlepas dari program mensejahterakan guru di kota Pekanbaru. 

Ia juga menambahkan bahwa dunia pendidikan telah memasuki revolusi 4.0, sehingga dalam membangun suatu bangsa yang cerdas dan maju, semuanya bermula dari guru. Dengan kata lain jika ingin maju,  maka sejahterakan dulu gurunya. "Kalau ingin pendidikan itu maju, ya sejahterakan dulu guru-gurunya," ujarnya. 

Selain itu,ia juga berharap dalam memperingati hari guru ke 73 ini, semoga kesejahteraan guru bisa lebih di tingkatkan lagi. ***