PELANBARU - Jalanan rusak dan berlubang masih menjadi masalah bagi masyarakat Kota Pekanbaru, diawal Tahun 2019 ini. DPRD Kota Pekanbaru menghimbau agar pemerintah segera melakukan perbaikan, demi menghindari jatuhnya korban jiwa akibat jalan rusak tersebut.

"Saya tidak tahu apakah anggaran kita besar atau kecil, tapi karena ini tahun anggaran baru ya pelaksanaannya (perbaikan jalan, red) harus cepat. Bila perlu kalau kurang, kita tambah dari APBD-P," ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal.

Nofrizal menambahkan, kasus kecelakaan karena jalan rusak bukan tidak ada dan seharusnya menjadi contoh. Ia berharap ditahun 2019 hingga kedepannya, tidak akan ada kasus kecelakaan hingga korban meninggal akibat jalan berlubang tersebut.

"Apapun judulnya, kalau jalan itu sampai berlubang-lubang, itukan namanya ada pembiaran. Kalau seandainya jalan berlubang, dan ada pengendara jatuh dan meninggal, lalu keluarganya menuntut pemerintah, itu bisa saja," terangnya.

"Tapi kita tidak ingin itu terjadi. Jadi jangan bilang belum ada perintah dan sebagainya, jalan itu harus segera diperbaiki, tidak harus mulus sekali yang penting layak dan tidak rusak," pungkasnya. ***