PANGKALAN KERINCI - Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan menegaskan, tidak ada bentrok antara polisi dengan masyarakat Desa Terantang Manuk, Kecamatan Pangkalan Kuras di Jalan Desa Palas, pada Senin (7/1/2019) sore kemarin.

Hal itu ditegaskan terkait adanya kabar yang menyebut terjadi bentrok antara masyarakat Desa Terantang Manuk dengan aparat kepolisian Polres Pelalawan.

"Tidak benar kabar itu," dalam rilis yang diterima GoRiau, Selasa (8/1/2019).

Menurut Kapolres, terkait vidio yang beredar tersebut bukanlah bentrok petugas dengan masyarakat namun upaya pihak kepolisian mencegah panen masal secara sepihak yang dilakukan koperasi.

"Jadi, itu upaya kita mencegah panen massal sepihak yang sudah dilakukan berulang oleh pihak koperasi," jelas Kapolres.

Diungkapkannya, upaya-upaya sudah dilakukan pihak Polres Pelalawan, baik mediasi maupun imbauan. Namun hal tersebut tidak direspon.

"Namun saat petugas mengamankan seseorang yang diduga sebagai penggerak aksi tersebut, petugas dihadang massa yang ramai menggunakan senjata tajam," papar Kapolres Pelalawan.

Sebelumnya, beredar vidio melalui group WhatsApp. Dalam vidio yang berdurasi dua menit lebih tersebut terlihat beberapa aparat kepolisian berhadapan dengan puluhan warga saat akan mengamankan seseorang yang diduga sebagai penggerak aksi. ***