PEKANBARU – Beberapa waktu lalu, banyak keluhan yang dilontarkan kepada Perumdam Tirta Siak terkait dengan beberapa galian pipa-pipa yang merusak kondisi jalan sehingga tidak dapat dipungkiri hal tersenut mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Saat pengerjaan pipa - pipa tersebut sudah dalam tahap akhir hingga hydrotest jalanan dalam kondisi yang tidak sebagaimana mestinya sudah dilakukan perbaikan secara menyeluruh.

“Proyek SPAM telah melakukan rekondisi jalan, yang di Jalan Jendral hingga Jalan Dahlia,” ungkap Direktur Perumdam Tirta Siak, Agung Anugrah, Senin (5/12/2022).

Saat dilakukannya pengerjaan rekondisi di Jalan Jendral akses harus ditutup dan tidak bisa dilalui oleh pengguna jalan hingga pengerjaan jalan selesai dilakukan. Pengerjaan Jalan Jendral hingga Jalan Dahlia mulai dilakukan pada Sabtu (3/12/202) kemarin.

GoRiau

Proyek SPAM Pekanbaru merupakan Proyek masa depan yang dilakukan dengan cara KPBU (Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha) untuk membangun jaringan - jaringan aliran air bersih di Kota Pekanbaru maupun merevitalisasi pipa yang sudah cukup berumur untuk mengaliri air di Kota Pekanbaru menjadi pipa yang baru dan lebih baik.

Saat ini pengerjaan SPAM Pekanbaru bekerja sama dengan Tirta Madani yang kemudian melakukan pergantian pipa di area Pekanbaru dengan 6 kecamatan seperti Sukajadi, Payung Sekaki, Lima Puluh, Senapelan, Sail, dan Kecamatan Pekanbaru Kota. Beberapa titik pemasangan pipa sudah sampai pada tahap akhir yaitu Hydrotest sehingga sudah bisa dilakukan rekondisi jalan.

Saat ini terdapat dua proyek SPAMyang sedang berjalan, SPAMPekanbaru dan SPAM Kampar, rekondisi jalan sepenuynya akan dilakukan pihak terkait namun jika waktu pengerjaan sudah mencapai tahap akhir dan kondisi galian aspal yang terdampak sudah mengeras, selain itu juga faktor cuaca juga menjadi pertimbangan untuk dilakukannya pengerjaan rekondisi jalan. ***