PEKANBARU - Taekwondo Indonesia (TI) Riau sudah menetapkan 10 atletnya yang lolos untuk bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Jayapura, Papua mendatang. Dengan formasi 10 atlet tersebut, TI Riau optimis menargetkan 3 medali emas untuk kontingen Riau.

"Kita loloskan sepuluh atlet dan kita harapkan meraih 3 medali emas untuk kontingen Riau. Saya percaya semuanya punya peluang, tentunya dengan kerja keras dan semangat yang gigih," ujar H Amran Tambi, Sabtu, (15/2/2020).

Menurutnya, waktu menjelang PON memang tidak lagi banyak. Oleh karena itu, pihaknya terus mematangkan persiapan dan meminta dukungan semua pihak, baik para atlet, pelatih, maupun para pengurus untuk bersinergi dengan baik demi tujuan yang sama, yaitu meraih kemenangan dan mengharumkan nama Riau.

"Kita sekarang menyusun anggaran untuk try out ke Korea. Kemudian, nanti kita juga akan mengadakan try in di Kota Pekanbaru, mengundang provinsi tetangga, terutama rival kita dari Jawa Barat dan Jambi," paparnya.

Sementara itu, lolosnya 10 atlet Taekwondo Riau untuk menghadapi PON 2020 menuai apresiasi dari Ketua KONI Pusat, Marciyano yang melakukan kunjungan pada (14/2) kemarin. Ia berharap, para atlet yang dikirim ini dapat mempersiapkan diri dengan matang dan mampu meraih prestasi gemilang nantinya.

"Saya bangga melihat 10 atlet Taekwondo di Riau yang lolos ke Papua. Sebagai bekas Ketua Umum Taekwondo Indonesia, saya benar-benae merasakan betapa binaan ini berjalan baik," paparnya.

"Saya tahu atlet Taekwondo dari Riau, Ibrahim Zarman yang selalu membawa emas untuk Indonesia, saya harap dalam PON nanti juga terlahir Ibrahim Zarman yang lain, begitu juga untuk putri," terangnya.***