BANDUNG - Kapten Persib Supardi dipercaya kembali memimpin rekan-rekannya untuk musim Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Ia mendapat perpanjangan kontrak setahun lagi di klub kebanggaan Jawa Barat tersebut. Walau sempat hengkang ke Sriwijaya FC (2016), tahun ini menjadi tahun ke tujuh Supardi bersama Maung Bandung.

Supardi ucap syukur pasalnya manajemen dan pelatih Robert Alberts masih mempercayainya. Ini akan menjadi tantangan, pasalnya Supardi di tahun 2020 sudah berusia 37 tahun bermain di lapangan.

"Saya bersyukur manajemen dan pelatih masih mempercayakan saya tinggal lagi di sini satu tahun lagi kontrak," kata Supardi.

Tentu tidak mudah bagi pemain kelahiran Pekanbaru ini. Akan tetapi dirinya akan tetap bekerja keras, maksimal di latihan maupun pertandingan untuk berkontribusi besar memenangkan tim.

"Saya akan maksimalkan itu dan saya akan berusaha dan bertekad memberikan yang terbaik untuk tim ini. Mudah-mudahan tahun ini bisa juara itu harapan saya," harapnya.

Robert Alberts mengungkapkan bagaimana ia membutuhkan tenaga Supardi di musim panjang 2020. Status pemain berpengalaman dan mampu memimpin rekan-rekannya di tim adalah poin positif Robert mempertahankannya.

"Ya, bagus, Supardi adalah kapten di musim lalu dan dia masih tetap antusias untuk memainkan pertandingannya. Dia juga pemimpin yang bagus bagi tim jadi tentu saya senang bisa melihatnya kembali," tutur Robert. ***