TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Sukarmis menyatakan program bantuan bibit kelapa sawit dan karet untuk masyarakat sudah ada sejak zaman Asrul Jaafar sebagai Bupati Kuansing.

"Program tersebut berlanjut sampai sekarang, selama kepemimpinan saya sebagai bupati," ujar Sukarmis saat kampanye dialogis pasangan Indra Putra - Komperensi (IKO) di Sungai Langsat Pangean, Senin (5/10/2015) malam.

Program pembagian bibit sawit dan karet, lanjut Sukarmis bukan hal baru bagi masyarakat Kuansing. Sebab, program tersebut sudah dilakukan sejak 15 tahun silam oleh pemerintahan terdahulu.

"Dua periode saya menjadi bupati, ini sudah dilakukan. Kita tidak memberikan janji, tapi kita sudah memberikan bukti. Tidak sama dengan yang lain, yang masih sebatas rencana," ujar Sukarmis.

Dikatakan Sukarmis, program-program yang sudah ada tetap akan menjadi prioritas pasangan IKO ketika memimpin Kuansing di masa mendatang. "Program itu akan tetap berlanjut."

"Tapi, IKO memiliki program unggulan yang lebih mantap. Seperti sarjana terampil, perbaikan gizi ibu dan anak. Ini yang akan menyempurnakan program Kuansing Bercahaya sehingga menjadi Kuansing Berjaya," tutup Sukarmis.(***)