TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Sukarmis menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2016, Jumat (20/5/2016) pagi di lapangan upacara perkantoran Bupati Kuansing.

Dalam amanatnya, Ia menyatakan dengan tegas bahwa komunis ancaman serius bagi bagi bangsa Indonesia. Komunis pernah ada di Indonesia dan sekarang, antek-antek mulai tercium kembali.

"Karena itu, bumi Kuansing tolak komunis. Jangan sampai nilai-nilai masyarakat menyimpang dari Pancasila," ujar Sukarmis.

Dikatakan Sukarmis, Kuansing merupakan daerah yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan, beradat istiadat dan selalu bersatu dalam keberagaman.

"Saat ini, penduduk Kuansing sudah heterogen, sudah banyak suku bangsa yang ada di Kuansing. Kendati demikian, kita tetap Bhineka Tunggal Ika," pungkas Sukarmis.

Upacara peringatan Harkitnas ini dihadiri oleh Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi P, SIk, Dandim 0302 Inhu yang diwakili oleh Pabung Kapt. Inf. IM Samosir dan Sekda Kuansing, Drs. Muharman, MPd serta para kepala dinas dan pegawai di lingkungan Pemkab Kuansing.***