DUMAI - Tiga tahanan yang kabur sebelum sidang di Pengadilan Negeri (PN) Dumai, Senin (29/8/2016) lalu hingga Selasa (6/9/2016), belum ditemukan. Sudah seminggu lebih, ketiga tahanan bernama Ismail alis Mail (44), Machel Jackson alias Meikel (33) dan Budi Praja (33), tak ditemukan.

"Saat ini kita (Polres Dumai dan Kejari Dumai) sudah membentuk tim. Tim ini masih melakukan pencarian, lokasi ketiganya sudah kita dapat," beber Kapolres Dumai, AKBP Donald H Ginting kepada GoRiau.com, Selasa siang (6/9/2016) di Mapolres Dumai.

Ketiga lokasi yang sudah dikantongi Kejari Negeri dan Polres Dumai, yaitu di Pulau Rupat (Kabupaten Bengkalis, Riau), Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

"Melalui berbagai perangkat sudah kita gunakan dalam melakukan pelacakan pelarian 3 tahanan yang kabur itu," ujarnya.

Pihak Polres Dumai, sudah memberikan saran kepada PN Dumai untuk melihat kondisi ruang tahanan sementara yang memperihatinkan, karena sempit.

"Pengamanan di PN Dumai sudah kita perketat lagi, pasca larinya tahanan yang kabur sebelum sidang," ulasnya.

Ketiga tahanan tersebut diketahui melarikan diri setelah menjebol tralis besi yang terpasang di plafond ruang tunggu tahanan. Saat ketiganya melarikan diri, ada sekitar 20 tahanan di ruang tersebut. Pihak keamanan juga mengamankan tahanan keempat yang mencoba ikut melarikan diri. ***