PELALAWAN - Tindak penipuan terjadi di Kota Pangkalan Kerinci. Pelaku bermodus meminta diantarkan kemudian meminjam motor dan langsung dibawa kabur.

Peristiwa dialami Riclyman (16) warga Jalan Keluarga, Gang Patriot II, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Aksi pelaku cukup lihai dengan pura-pura meminta tolong korbannya.

"Peristiwa terjadi, ketika pelapor menjemput temannya di depan Ramayana Pangkalan Kerinci," ungkap Paur Humas Polres Pelalawan, IPTU Maraden, Senin (11/12/2017).

Sambungnya, saat itu pelapor tengah menunggu untuk menjemput temannya Jumri (28) merupakan pemilik sepeda motor Kawasaki Trail LX 150 G BM 4729 IL di depan Ramayana Pangkalan Kerinci.

Tiba-tiba datang menghampiri sebuah mobil Avanza warna merah yang di dalamnya ada 3 orang laki-laki.

"Salah satunya turun dari mobil seraya bertanya "nunggu siapa dek?" kemudian dijawab pelapor "nunggu bang Jumri". Lalu dijawab orang tak dikenal "bang Jumri nya di belakang nanti dia kesini"," bebernya.

Kemudian kata Maraden, orang tersebut meminta tolong kepada pelapor untuk mengantarkannya ke salah satu ATM.

"Sesampainya di depan warnet samping BRI Pangkalan Kerinci pelaku minta tolong pelapor untuk mengambil uang di ATM dan memberikan kartu ATM serta nomor pin. Sedangkan pelaku meminjam sepeda motor untuk ke konter handphone," jelasnya.

Namun, setelah setengah jam menunggu ternyata pelaku tidak juga kembali. "Pelaku dalam lidik, korban telah melapor ke Polres Pelalawan guna pengusutan lebih lanjut," pungkasnya, kepada GoRiau.com.***