BENGKALIS- Kelangkaan gas 3 kilogram membuat warga Bengkalis mengerumuni setiap Pangkalan yang tersedia stok gas. Hal itu seperti terjadi di Pangkalan Salina Wonosari Tengah, Desa Wonosari, Bengkalis, Senin (11/12/2017).

Di pangkalan tersebut, sekitar seratusan warga berebut mendapatkan gas melon. Mereka tertib antre menunggu giliran mendapatkan gas. Satu orang mendapatkan 1 atau 2 tabung gas.

Pengelola Pangkalan Salina tidak memberlakukan para pemanfaat gas 3 kilogram membeli dengan syarat membawa Kartu Keluarga (KK).

"Sekarangkan pemerintah sudah menjalankan sistem KK atau KTP, karena melihat masyarakat antre ramai kita kasihan juga. Jadi kita jual setiap orang bisa dapat 1 atau 2 gas," ungkap Abeng, pengelolapangkalan.

Dijelaskan dia, stok gas 3 kilogram yang masuk ke Pangkalan Salina berjumlah 1.120 tabung hari ini. Stok ini sengaja didatangkan lebih banyak dari sebelumnya mengingat kebutuhan warga.

"Kemarin satu mobil kita masuk banyak yang tidak dapat, hari ini kita datangkan dua mobil. Satu mobil 560 tabung,'' sebut Abeng.

Disinggung soal kelangkaan gas 3 kilogram, Abeng mengaku bingung. Disebut Abeng, kelangkaan terhadap pemanfaat gas sudah terjadi sebulan terakhir.

"Itulah kita tidak tahu, padahal stok kita tidak dikurangi," pungkasnya. *** #BENGKALIS