GIANYAR - Bali United sukses mencetak tiga poin perdana di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis, 16 Mei 2019 usai menang tipis 2-1 atas Persebaya Surabaya. 

Dua gol Bali United masing masing dicetak Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio. 

Gol striker naturalisasi ini tercipta pada menit 14, yang berawal aksi serangan balik dari sisi kiri setelah menerima assist Stefano Lilipaly. 

Persebaya berhasil merespon dengan mencetak gol balasan melalui M Syaifudin pada menit 31. 

Berawal dari sepak pojok yang gagal diantisipasi pemain belakang Bali United, Damian Lizio berhasil mengontrol bola dengan tenang, dan melapaskan tendangan keras namun bisa diblock kiper Wawan Hendrawan. Bola rebound mampu dituntaskan Syafuddin menjadi gol.

Pada babak kedua, Serdadu Tridatu tak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol kedua lewat tendangan keras Paulo Sergio yang tercipta pada menit 49. 

Berawal dari umpan satu dua Lilipaly dan Yabes yang dilanjutkan umpan Lilipaly kearah Paulo Sergio. 

Dengan sekali kontrol, Paulo Sergio langsung melepaskan tendangan keras yang sempat membentur salah satu pemain belakang Persebaya. Bola yang berubah arah sulit diantisipasi Miswar Saputra. Skor 2-1 untuk Bali United.

Usai laga, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan, walaupun kalah, tak perlu tunduk lesu. Pasalnya, Bajul Ijo memberikan perlawanan cukup bagus pada laga kali ini. 

"Saya apresiasi para pemain, langsung in dalam pertandingan. Cuma sayang dua gol yang tercipta ke kami persoalan konentrasi. Ini danger time, di awal laga. Ini yang akan kami evaluasi," kata pelatih yang karib disapa Djanur ini.

Menurut ia, pertandingan cukup berimbang, meski tuan rumah berisi deretan pemain berkualitas. Tidak tampilnya Amido Balde dan Otavio Dutra dikatakan Djanur tak terlalu berpengaruh. 

"Saya apresiasi pemain yang menggantikannya. Ini bukan persolan skema tapi lebih soal konsentrasi saja. Mudah-mudahan di laga berikutnya kami bisa raih poin sehingga bisa lebih percaya diri," katanya lagi.

Di sisi lain, pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku puas dengan raihan tiga poin tersebut. Ia mengatakan para pemain memiliki semangat sejak memulai laga. 

"Terima kasih pemain. Terima kasih fans yang datang meski malam. Dan kita bisa dapat Hasil bagus," tegas Teco, sapaan Stefano Cugurra. 

Menurut dia, Bali United berhasil menerapkan taktik yang benar dengam melihat kekuatan lawan yang lemah karena absennya sejumlah pemain. 

"Hari ini Persebaya punya bek kiri Ruben Sanadi yang sangat bagus. Tapi Yabes Roni bisa bertahan dan menyerang dengan baik," kata Teco. 

Pelatih asal Brasil itu juga memberikan pujian kepada Spasojevic dan Paulo Sergio yang bekerja keras dan sukses menjalankan strategi permainan. ***