PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bakal melantik pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hasil evaluasi tim Pansel, Rabu (1/12/2021) sore nanti. Dari 41 pejabat yang dievaluasi, hanya 32 pejabat yang lolos evaluasi dan hanya mengalami mutasi.

Sedangkan, 9 pejabat lainnya non job. Sehingga mereka tidak dapat menjabat lagi sebagai kepala OPD. Melainkan, 6 diantaranya turun jabatan ke eselon III, 2 orang non job atau menjadi staf biasa, dan 1 orang menjadi fungsional.

"Insha Allah, sore ini pak Gubernur melantik 32 pejabat eselon II hasil evaluasi. Dan yang menerima undangan akan dilantik, yang tidak menerima undangan tidak dilantik," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan di Pekanbaru, Rabu pagi.

Ia menjelaskan, bahwa pejabat yang tidak menjabat lagi sebagai eselon II hasil evaluasi, maka akan menjalankan tugasnya sebagai pejabat eselon III dan staf biasa. Selanjutnya akan dibuka kembali jabatan yang kosong atau assessment.

"Itu nanti tergantung Gubernur Riau jabatan mana saja yang kosong fan ditunjuk Plt kepala OPD. Siapa-siapa saja yang tidak dapat jabatan liat sore nanti saja," tukasnya. ***