PANGKALAN KERINCI -Special Olympics Indonesia (SOIna), Kabupaten Pelalawan, memberangkapkan 19 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI SOIna Provinsi Riau di Pekanbaru yang akan berlangsung pada 7 hingga 10 Oktober 2021.

Hal itu disampaikan Ketua SOIna Kabupaten Pelalawan, H Abdullah saat acara pelepasan atlet di Kantor Dinas Pariwistaa Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Kamis (7/10/2021).

"Mudahan nanti semua atlet kita membawa kebanggaan berupa prestasi," harap Abdullah.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sebanyak19 orang atlet dan 5 pelatih diberangkatkan untuk mengikuti Porda VI SOIna Provinsi Riau.

"Ada 8 cabor yang diikuti, diantaranya futsal, bola tangan, atletik, basket, sepak bola, bulu tangkis, tenis meja dan floor ball," paparnya.

Atlet SOIna Pelalawan berasal dari sejumlah sekolah di Pelalawan, diantaranya SLB Pelalawan dan SLB Sidomukti, SMK 1 Pangkalan Kerinci, SMP Evergreen, SMK Nasional dan SMP 1 Sering.

Kepala Disparpora Kabupaten Pelalawan, Andy Yuliandri mengatakan, SOIna Pelalawan sudah memiliki sejumlah prestasi, baik di tingkat provinsi bahkan hingha sampai di luar negeri.

"Jadi, SOIna Pelalawan ini prestasinya sudah cukup bagus. Kita selalau mendukung, meski beberapa tahun terakhir ini tidak ada mengikuti pertandingan karena kondisi pandemi Covid-19," ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharudin menyampaikan, atlet yang akan bertanding di Porda VI SOIna Riau diharapkan dapat membawa nama baik Kabupaten Pelalawan di tingkat provinsi.

"Pemerintah memberikan perhatian yang sama terhadap atlet, tak hanya atlet biasa namun juga terhadap atlet berkebutuhan khusus. Mudahan atlet kita ada yang mendapat prestasi di tingkat provinsi dan berlanjut ke tingjat nasional," tandas Baharudin, yang sekaligus melepas keberangkatan atlet.***