PEKANBARU - Cabang olahraga (Cabor) Anggar Provinsi Riau kembali meraih medali emas dan perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hal ini disampaikan Pelatih Anggar Riau, Zulkifli, Kamis (7/10/2021).

"Kita dapat satu emas di Nomor Putri Floret Beregu dan satu perak di Nomor Putra Sabel Beregu," ujarnya.

Zulkifli menjelaskan, atlet yang turun dalam Nomor Putri Floret Beregu diantaranya Ayu Pani, Nurul Aini, dan Fitri Handayani. Sedangkan Nomor Putra Sabel Beregu diikuti oleh M Zuhdi, M Hafiszan, San Fauzan.

Zulkifli menjelaskan pihaknya sangat bersyukur atas prestasi atlet yang telah berjuang untuk Riau. Menurutnya, Riau masih akan mengikuti sejumlah nomor pertandingan lagi di PON XX dan diharapkan akan kembali meraih emas.

"Tentu kita sangat bersyukur bisa kembali mempersembahkan medali untuk Riau. Semoga ini menjadi motivasi kita untuk lebih semangat lagi di nomor-nomor pertandingan berikutnya," jelasnya.

Tiga nomor pertandingan yang masih akan diikuti oleh Anggar Riau, seperti Nomor Floret Beregu Putra, Degen Beregu Putra dan Degen Beregu Putri.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat Riau, semoga kita masih bisa dapat emas di nomor-nomor tersebut," terangnya.

Sebelumnya, Anggar Riau juga telah mempersembahkan 5 medali dengan rincian 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Atas raihan ini berarti anggar sudah mengumpulkan 7 medali dengan rincian 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu. ***