PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Pelajar kelas 9 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2, Kecamatan Bunut kembali merilis film ketiganya yang berjudul 'Atuk Cinta Madu'. Sebelumnya para pelajar SMPN 2 ini sukses merilis dua film 'Mimpi Bujang Lapuk' dan 'Sahabat Terakhir'.

"Film mengangkat cerita adat perkawinan di bumi melayu Pelalawan, Riau ini dikemas apik dalam bentuk komedi,"terang Kepala Sekolah SMPN 2 Bunut, Roslan SPd, Jumat (20/6/2014).

Diungkapkanya, film karya anak Pelalawan ini telah ditonton langsung oleh Wakil Bupati Pelalawan, Drs H Marwan Ibrahim, dan para mahasiswa, seperti Unand, Bung Hatta University, UNP dan Universitas lainnya melalui promosi yang telah dilakukan Ikatan Mahasiswa Pelajar (IMAPPEL) Padang-Sumbar.

"Tentu kita para guru sangat mengapresiasi atas karya para pelajar dan guru SMPN 2 Bunut ini,"ujarnya.

Dituturkanya, film 'Atuk Cinta Madu' menceritakan kehidupan seorang pria kaya raya yang telah berumur dan memiliki kebun sangat luas yang diperankan oleh Tata (14), salah seorang pelajar kelas 9 SMPN 2 Bunut.

Namun, sambungnya, dalam kehidupan sehari-harinya, pria tua yang akrab disapa 'Atuk' ini, memiliki sifat pemarah dan hobi menikahi gadis cantik untuk dijadikan istri.

"Untuk sutradara dan kameramenya langsung oleh guru kita,"tandasnya.(rkn)