SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kapolsek Tebingtinggi Barat Ipda Asril SSos dan jajaran, Senin (23/3/2015) menggelar silaturrahim dengan masyarakat Desa Mekong. Dalam pertemuan itu, Kapolsek Asril meminta masyarakat untuk menyimpan nomor hape nya agar kedepan komunikasi antara polisi dengan masyarakat bisa maksimal.


Pertemuan itu berlangsung di Kantor Desa Mekong, pukul 14.00 WIB.
Dalam penyampaiannya, Kapolsek Tebingtinggi Barat Asril, mengatakan adapun tujuan mereka ke Desa Mekong selain silaturrahim, juga ada beberapa hal yang harus disampaikan.
"Saya orang baru masuk ke Tebingtinggi Barat ini, untuk itu perkenalan dengan masyarakat perlu dilakukan. Kalau sudah kenal jangan segan-segan, jangan kami (polisi, red) ditakuti, kami ini manusia juga mempunyai hati nurani," kata Asril.
Selain itu, Asril juga berharap antara Polisi dengan masyarakat harus sama-sama membahu. Sebab, dengan bahu membahu bisa menyelesaikan apapun masalah. "Ada masalah apapun tolong dilaporkan ke Polsek," tambah Asril.
Dalam pertemuan itu, Asril juga memberikan kesempatan masyarakat Mekong untuk menyimpan nomor hape miliknya sehingga kedepannya masyarakat bisa berkomunikasi dengan maksimal bersama polisi.
Selain itu Asril juga meminta masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan. Terlebih dalam waktu dekat di Desa Mekong akan melangsungkan Pilkades.
"Jangan Pilkades dijadikan ajang permusuhan, jadikanlah ini untuk mempererat hubungan. Mari bersama kita menjaga agar desa kita kondusif," ujarnya pula.
Dalam silatrurrahim itu, juga digelar tanya jawab bersama masyarakat. Beberapa permasalahan yang banyak dipertanyakan dalam dialog itu adalah mengenai Karhutla, peraturan lalu lintas, dan kenakalan remaja.(zal)