BENGKALIS, GORIAU.COM - Optimisme pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis terhadap target juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada pertengahan Oktober ini, semakin menguat setelah berjalannya proses pemantapan dan pematangan baik terhadap atlet dari berbagai cabang olahraga maupun kesiapan tim pemenangan.

''Kita semakin optimis meraih target Juara Umum yang sejak tahun 2013 lalu sudah kita gaungkan untuk menyemangati atlet maupun masyarakat Negeri Junjungan, mengingat pada Porprov sebelum ini kita berada di posisi kedua atau runner up. apalagi kita sudah mengoptimalkan peran dari tim pemenangan yang telah dibentuk jauh-jauh hari, tim pemenangan saat ini fokus memantapkan persiapan atlet yang akan dikirimkan ke Porprov di Rengat pada Oktober 2014 ini,'' ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Herman Ahmad, Minggu (5/10/2014).

KONI, kata Herman, juga melaksanakan pra test fisik bagi atlet yang mengikuti training center berjalan. Pelaksanaan pra test fisik ini dilakukan guna lebih memantapkan lagi persiapan para atlet. "Sejak beberapa bulan yang lalu training center (TC) sudah dilaksanakan masing-masing pengurus kabupaten (Pengkab) Cabang oleh raga, Pra tes fisik itu kita serahkan ke masing-masing Pengkab, termasuk lokasinya," kata Herman.

Ia menegaskan, KONI Bengkalis menargetkan juara umum pada Porprov di Inhu, hal itu diiringi dengan berbagai upaya dan terobosan-terobosan signifikan yang sudah dilakukan. "Berbagai persiapan telah dilakukan sejak awal. Misalnya untuk traininng center sudah mulai dilakukan untuk cabang-cabang yang akan dipertandingkan," katanya.

Para atlet yang dikirim pada Porprov nanti adalah yang terbaik dan sudah diseleksi serta dilatih dengan ketat, ''Atlet yang kita kirim tentunya putra-putri terbaik dicabangnya masing-masing, hasil dari seleksi dan prestasi  yang sudah mereka ukir, untuk itu kita minta doa dan dukungan dari masyarakat kabupaten Bengkalis agar target juara umum benar-benar dapat kita persembahkan untuk mengharumkan nama baik daerah kita, karena kita memiliki semboyan Jaya Olahraga, Jaya Bengkalis,'' pria kelahiran Sungai Pakning ini.(jfk)