DURI - Usai dikukuhkan oleh Bunda PAUD Riau, Hj Sisilita Arsyadjuliandi sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis masa bakti 2016-2021, Kasmarni mengaku siap menjalankan tugasnya untuk meningkatkan kualitas PAUD di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Menurutnya, pendidikan anak usia dini sangat penting, seperti halnya peran keluarga, masyarakat dan sekolah, untuk memastikan bahwa anak-anak prasekolah dan sekolah dasar memiliki landasan yang kokoh untuk belajar seumur hidup.

"Anak-anak yang mendapat pendidik usia dini memperlihatkan perkembangan fisik, sosio-emosional dan kognitif jauh lebih besar dari anak-anak yang tidak mendapat layanan tersebut,” kata Kasmarni kepada GoRiau.com, Rabu (31/8/2016).

Menurutnya, layanan PAUD ini layak mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Salah satunya dengan meningkatkan akses terhadap PAUD, generasi-generasi penerus Indonesia akan lebih berhasil di sekolah dan dapat meraih taraf hidup yang lebih berkualitas.

"Masyarakat berpenghasilan rendah biasanya cenderung tidak memasukan anaknya pada pendidikan dan pengembangan anak usia dini (PPAUD). Dalam hal ini, penting bagi pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk membuat suatu kebijakan atau solusi, agar PAUD ini bisa diikuti oleh setiap kalangan," sebut Karmarni. ***