SERANG - Siaga bencana alam, bertempat di Mako Brimob Polda Banten, personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten berlatih tali menali (pioner) kembali, untuk mengingat pelajaran-pelajaran yang pernah diterima selama melaksanakan pendidikan atau pelatihan, Rabu (15/01/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan bahwa untuk siaga bencana alam, personil Sat Brimob Polda Banten mengasah kembali ingatan keterampilan tali menali yang pernah mereka dapat.

"Bagi pasukan Polri khususnya Brimob harus siap siaga bencana alam. Harus mampu melaksanakan tugas-tugas yang diberikan. Terlebih untuk tugas di lapangan, harus mempunyai daya kreatif dan skill dalam segala hal, sebab pasukan Polri harus mempunyai semboyan serba bisa dan serba mungkin dan serba dapat", terang orang nomor satu di Sat Brimob Polda Banten.

Kompol Norhayat Danyon Pelopor A Sat Brimob Polda Banten mengatakan bahwa penggunaan tali temali dalam kehidupan sehari-hari sering kita lakukan tapi terkadang kita tidak mengetahui simpul apa yang kuta buat dan apa kegunaannya.

"Saya berharap latihan ini dapat menyegarkan kembali ingatan dan melatih keterampilan dasar para personel Brimob dalam hal tali temali sebagai salah satu keterampilan dasar perorangan yang harus dimiliki seorang pasukan", tutup Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten.***