JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meyakini pernyataan yang disampaikan Ketua Dewan Pembina, Hipmi Bahlil Lahadalia, bahwa kandidat penggantinya sebagai presiden di 2024 berasal dari kalangan Hipmi.

Hal itu Ia sampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2019-2022 di Hotel Raffles Jakarta Selatan, Rabu (15/1).

"Tadi kan disampaikan Ketua Dewan Pembina, kalau 2024 nanti kemungkinan yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu," sambung Jokowi.

Jokowi juga sempat menyapa Sandiaga Uno yang hadir sebagai mantan Ketua Hipmi. "Yang saya hormati senior Hipmi, mantan Ketua Hipmi yang tidak bisa saya hafal satu persatu. Yang saya hormati Pak Sandiaga Uno. Yang hafal hanya satu, Bapak Sandiaga Uno," kata Jokowi saat mengawali sambutan.

"Hati-hati 2024," sambung Jokowi.

Ucapan Jokowi disambut tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu enggan menyebutkan siapa sosok dari Hipmi yang akan menggantikannya sebagai presiden. Jokowi hanya menyebut bahwa sosok itu berasal dari Hipmi.

"Tapi saya tak menyebutkan orangnya siapa. Bisa saja yang berdiri tadi," ujar Jokowi.

Selain Sandiaga, acara ini juga dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju. Tampak pula mantan Ketua Umum Hipmi Erwin Aksa.***