RENGAT - Setelah sekian lama menjabat Plt (pelaksana tugas) Sekda Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Ir H Hendrizal M.Si, akhirnya dilantik sebagai pejabat definitif pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemkab Inhu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan H Hendizal sebgai Sekda itu, dipimpin langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto, bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat, Selasa (26/6/018).

Prosesi pengambilan sumpah jabatan Sekda Inhu itu, juga dihadiri langsung oleh, Wakil Bupati Inhu, H khairizal, Forkopimda Inhu dan segenap pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhu.

Dikatakan Yopi, pelantikan Sekda ini sudah melewati proses seleksi yang cukup panjang. Dimana, H Hendrizal telah mengikuti seleksi terbuka bersama beberapa ASN lainnya.

Dengan demikian, dirinya berharap kepada Sekda definitif yang baru saja dilantik, untuk dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan bersinergi dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Inhu.

"Saya berharap, kepada Sekda yang baru, untuk dapat bersinergi dan bekerja keras dalam mewujudkan program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Inhu," tegas Yopi.

Sebagai mana diketahui, pasca diberhentikannya Agusrianto SH sebagi Sekda Inhu, jabatan Sekda Inhu tersebut dijabat oleh Plt yang juga diduduki oleh H Hendrizal.

Sedangkan terkait seleksi terbuka jabatan pejabat tinggi pratama Pemkab Inhu itu mengeluarkan tiga nama, yakni H Hendrizal, Armansyah dan Arif Fadilah.(Jef)