PEKANBARU - Merasa resah dengan padamnya Penerangan Jalan Umum (PJU), menggerakan masyarakat mengumpulkan koin untuk disumbangkan membayar utang Pemerintah Kota Pekanbaru ke PLN. Hal itu juga merupakan bentuk kekecewaan mereka, atas persoalan Pemko Pekanbaru dan PLN yang dampaknya justru merugikan masyarakat banyak.

Hal itu diungkapkan Koordinator Lapangan (Korlap) aksi solidaritas tersebut, Rusdi ketika beraksi di sekitaran bundaran Tugu Zapin, Selasa, (26/6/2018). Karena menurutnya, belum juga terlihat akan adanya niat dari kedua belah pihak untuk segera menyelesaikan permasalahannya.

"Kami pemuda dan pemudi yang turun hari ini, mewakili masyarakat Riau yang kecewa atas sikap pemerintah yang seperti ini. Kami mendengar bahwa tunggakannya sampai Rp37 miliar, itu banyak sekali," tuturnya.

"Mengapa bisa menunggak hingga puluhan miliar? Kami kecewa, tetapi ini kami kumpulkan koin agar Pemko bisa segera membayar tunggakan dan PJU bisa segera dinyalakan untuk masyarakat," ujarnya.

Adapun koin yang belum terhitung jumlahnya itu, rencananya akan langsung diserahkan saja ke Pemko Pekanbaru. "Kita serahkan langsung ke Pemko hari ini, entah siapa nantinya yang bisa ditemui, biar kami sampaikan juga keluh kesah kami," ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat yang antusias atas kegiatan ini juga sangat banyak dan ada yang tak segan memberikan donasinya.

"Banyak yang bertanya - tanya tadi, lalu mereka juga memberikan donasinya. Kami jelaskan, dan mereka tampak antusias," tutupnya ***