JAKARTA - Anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Sertu (K) Rizka Nurjanah, yang menderita tumor otak meninggal dunia. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan tumor yang diderita Rizka merupakan tumor ganas.

"Memang sejak saat itu pun tim dokter sudah lapor ke saya bahwa tumornya Sertu Rizka itu ganas," ujar Andika, Senin (7/11/2022).

Saat masih menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika beserta istrinya, Hetty Andika Perkasa, diketahui membiayai pengobatan Sertu Rizka. Jenderal Andika mengatakan tim dokter sebelumnya telah melaporkan kondisi Rizka yang disebut kecil kemungkinan untuk sembuh. "Jadi tim dokter sudah melaporkan kondisi yang sebenarnya di mana sangat kecil kemungkinan Sertu Rizka bisa sembuh," tuturnya.

"Jadi ini adalah yang terbaik buat almarhumah Sertu Rizka," sambungnya.

Andika menilai Sertu Rizka merupakan prajurit yang memiliki semangat keras untuk sembuh. Semangat Sertu Rizka ini disebut menjadi inspirasi bagi seluruh prajurit TNI. "Sertu Rizka adalah Prajurit yang punya semangat keras untuk sembuh. Dan ini selalu ditunjukkan dan diucapkan kepada siapapun yang ditemuinya," ucapnya.

"Kuatnya keinginan Sertu Rizka untuk sembuh, di tengah kondisi kesehatan yang terus memburuk, menjadi inspirasi bagi semua Prajurit TNI," tambah Andika.

Diketahui, Sertu Rizka meninggal dunia pada Minggu (6/11), pukul 20.47 WIB di Ruang Rawat Dokmil RSPAD Gatot Subroto. Sertu Rizka akan dimakamkan di Gorogol Cicalengka dengan menggunakan upacara militer.***