PEKANBARU- Usai meninjau 21 objek wisata air terjun di beberapa Kabupaten di Riau, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau, kembali meninjau sejumlah lokasi destinasi wisata lainnya seperti Air Terjun Koboko di Lipat Kain Kampar.

Kabupaten Kampar kini jadi pusat perhatian sejumlah traveler, pasca kunjungan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan tim Disparekraf Riau berkunjung ke Air Terjun Batang Kapur beberapa waktu lalu. Kini kembali ditemukan berbagai destinasi wisata baru yakni Air Terjun Koboko.

Air Terjun Koboko yang terletak di Kecamatan Kampar Kiri tepatnya di Desa Lipatkain Selatan tersebut, pada minggu lalu tepatnya hari Rabu (14/01/2015), disambangi tim ekspedisi Disparekraf yang dipimpin langsung oleh Yul Akhyar.

Air terjun ini memiliki beberapa tingkat, untuk sampai ke lokasi air terjun tersebut tim Disparekraf Riau harus menemui beberapa rintangan termasuk menyebrangi sungai dengan perahu, sekitat 30 menit perjalanan.

Hal tersebut diungkapkan Kadisparekraf Riau Fahmizal Usman, melalui Ketua Rombongan Yul Akhyar kepada GoRiau.com, Minggu (17/01/2016) malam.

"Kita sudah meninjau langsung, dan lokasi air terjun Koboko ini sangat indah, menarik dan jika dikelola dengan baik, saya yakin wisatawan akan banyak berkunjung kesana," ungkap Yul Akhyar.

Saat sampai di lokasi menurut Yul, rasa lelah dan penat terasa sirna, ketika melihat pemadangan air terjun nan indah, udaranya yang sejuk, airnya yang dingin, pemandangan alamnya yang masih alami dan asri. "Yang jelas suasana disana sangat menarik, kita juga bisa mandi-mandi untuk menghilangkan rasa capek. Usai mandi kita juga bisa foto-foto atau sekdar duduk-duduk menikmati keindahan alam," jelasnya lagi.

Pada saat itu menurut cerita Yul Akhyar, suasana sedang sepi karena bukan hari libur. "Kalau hari libur menurut cerita warga disini, banyak pengunjung terutama para remaja dari Pekanbaru maupun dari Kuantan Singingi," tukasnya.

Adapun tujuan rombongan Disparekraf ke Air terjun Koboko menurut Yul, bukan hanya sekedar jalan-jalan saja, karena sejatinya Diparekraf Riau tahun ini akan mulai mengembangkan sejumlah lokasi wisata air terjun yang ada di Riau.

"Bukan hanya di Koboko saja, tapi insya allah seluruh air terjun yang ada di Riau, akan kita kelola dan menjadikanya lokasi wisata dan akan kita promosikan ke wisatawan," pungkasnya. ***