GUNUNGKIDUL – Sepasang pelajar SMK swasta kepergok saat mesum tanpa busana dalam mobil Toyota Agya di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa (14/6/2022) malam.

Aksi mesum remaja berinisial BS (18/ laki-laki) dengan FN (18/ wanita) tersebut dipergoki petugas keamanan Masjid Agung Al-Ikhlas, Eko Suryanto. Mereka sempat mencoba kabur, namun gagal karena Eko menutup gerbang masjid.

Saat diinterogasi warga, pasangan mesum itu mengaku sudah tiga kali melakukan aksi asusila dalam mobil di halaman masjid tersebut.

Saat dipergoki petugas keamanan masjid, keduanya sudah dalam kondisi tanpa busana, namun mereka mengaku hanya berciuman.

Eko menuturkan, saat azan shalat Isya, dia melihat seorang wanita kasuk ke dalam mobil. Karena curiga, Eko pun mendatangi mobil tersebut

''Saya menaruh curiga karena kondisi mobil mati dan kaca tertutup. Saya pun berusaha mengecek mobil tersebut dan melihat ke dalam mobil,'' kata Eko Suryanto.

''Saya mengintip melalui kaca dan mobil tersebut terlihat bergoyang. Saat dilihat kondisi keduanya tanpa mengenakan busana,'' katanya.

Sementara, Kapolsek Wonosari AKP Edi Purnomo mengatakan, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, keduanya diamankan oleh polisi.

''Sebelumnya pada sore, pukul 4, FN menjemput pasangannya, WN, di Patuk untuk bermain di wilayah Wonosari. Tak lama kemudian mereka berpindah ke halaman Masjid Al-Ikhlas yang kemudian berciuman di jok belakang mobil,'' ujar Edi.

Sambung Edi, pasangan remaja tersebut telah melakukannya sebanyak tiga kali, di mobil yang sama dan tempat yang sama dalam dua bulan ini.

''Katanya pada bulan Mei mereka lakukan sekali, dan bulan Juni dua kali,'' ucap Kompol Edi Purnomo, Rabu (15/6/2022).

Edi mengatakan, kedua remaja itu mengaku sudah enam bulan berpacaran dan baru lulus SMK tahun ini.

Aksi mesum kedua remaja ini juga viral di media sosial setelah foto dan video saat mereka dipergoki mesum dalam mobil diunggah akun Twitter @merapi_undercover.***