PEKANBARU - Seorang nelayan bernama Mujiono (51) tenggelam saat sedang memasang pancang bubu di Perairan Pulau Halang Muka, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin melalui Humasnya, Kukuh Widodo mengatakan, awalnya korban bersama rekannya S Simanjuntak pergi ke laut sekitar pukul 00.25 WIB.

"Mereka dari pangkalan kapal menuju tiang bubu itu memakan waktu sekitar lima menit. Sesampainya di lokasi korban langsung bekerja mengangkat bubu keatas dengan posisi bersandar pada tiang bubu. Namun tiba-tiba tiang bubu patah sehingga membuat korban jatuh ke laut," kata Kukuh di Pekanbaru, Sabtu (23/11/2019) siang.

Saat terjatuh, korban sempat meminta tolong kepada rekannya S Simanjuntak, namun saat S Simanjuntak melemparkan tali untuk menolong, korban sudah hilang terbawa arus laut yang pada saat itu sedang kuat kemudian korban menghilang dan hingga saat ini belum ditemukan.

Atas laporan itu, Basarnas Pekanbaru memberangkatkan satu Tim Rescuer Unit Siaga Bagan Siapi Api untuk melakukan pencarian di Area kejadian di Titik koordinat 02 11 26 N - 100 40 35 E dengan radius 10.5 NM. Menggunakan Alut Kapal Negara (KN) 402, dilengkapi dengan peralatan selam, medis, komunikasi dan dokumentasi. Tim bergerak pada pukul 09.24 Wib. ***