PEKANBARU - Seorang anak berinisial DM (15) di Desa Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, mengalami persekusi hingga dibakar.

Kasubag Humas Polres Kampar, Iptu Deni mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Senin (9/3/2020), sekitar pukul 20.21 WIB. Saat itu ibu korban baru saja pulang ke rumahnya, namun ia melihat ada sebanyak 10 orang didepan rumahnya, dan korban sudah dalam keadaan telanjang bulat, sekujur tubuhnya terbakar.

"Jadi orang-orang itu mengerumuni dan membentak-bentak korban yang saat itu masih ada api menyala di tubuhnya. Sontak ibu korban ini syok dan langsung teriak dan meminta tolong kepada warga sekitar," terang Deni kepada GoRiau.com, Jumat (13/3/2020) malam.

Ketika warga sudah berdatangan, orang-orang yang menganiaya DM itu kemudian pergi meninggalkan lokasi kejadian. Selanjutnya korban yang tubuhnya dipenuhi luka bakar langsung dibawa ke salah satu praktek bidan di sekitar rumah korban, untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Saat ini korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Selasih, Pangkalan Kerinci. Pelaku saat ini sudah kita tangkap yang berinisial IZ. Sementara yang lainnya masih dalam pengejaran petugas kepolisian," tutup Deni.

Dari hasil olah TKP, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 helai celana panjang warna biru jeans bekas terbakar, 1 helai baju lengan panjang warna putih motif kotak-kotak bekas terbakardan 1 helai celana dalam warna abu-abu. ***