TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Sukarmis menghadiri syukuran hari jadi ke-3 Desa Sampurago Kecamatan Hulu Kuantan, Kamis (22/10/2015) malam.

Ia hadir bersama Sekda Muharman, seluruh Asisten Setdakab, kepala dinas, badan dan satuan di lingkungan Pemkab Kuansing, Kasubag Humas Hevi H. Antoni dan Kasubag Protokol Rahman Sutrisno dan Camat Hulu Kuantan. Selain itu, juga hadir Anggota DPRD Kuansing, Andi Cahyadi.

Di hadapan ribuan masyarakat Sampurago, Sukarmis menyatakan kemajuan suatu kabupaten dapat diukur dari kemajuan desanya. Jika ingin melihat kabupaten yang maju, maka lihat desanya terlebih dahulu.

"Kemajuan desa pertanda kemajuan kabupaten, kabupaten yang maju, pasti desanya maju," ujar Sukarmis.

Atas dasar itu, orang nomor satu di Kuansing ini selalu memiliki komitmen untuk memajukan desa di Kuansing. Cara yang ia lakukan yakni dengan pembangunan fasilitas umum, seperti jalan, jembatan, kantor dan sekolah.

"Begitu juga dengan Sampurago ini, apa yang belum ada, akan kita buat. Jika pada tahun ini tidak ada, maka tahun depan. Sebab, anggaran kita terbatas," ujar Sukarmis.

Kepada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR), Sukarmis perintahkan untuk membangun kantor desa. Sedangkan Dinas Pendidikan diminta membangun SD di Sampurago.

"Pembangunan akan dilakukan pada tahun 2016, menggunakan APBD Kuansing," tegas Sukarmis. Mendengar perintah ini, Kadis CKTR Fakrudin dan Disdik Jupirman menyatakan siap melaksanakan pembangunan di Sampurago.***