SIAK SRI INDRAPURA - Sepertinya wacana pembangunan Puskesmas Kandis yang sempat nangkrak lebih kurang 3 tahun tersebut, akan segera direalisasikan. Tak hanya itu wacana Pemkab Siak bakal bangun Puskesmas Tipe D di Kandis juga akan dikawal Dewan Siak.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH kepada wartawan, Selasa (19/3/2019) melalui telpon selulernya.

“Komitmen Pemkab Siak melanjutkan sejumlah pembangunan yang ada dan wacana pembangunan Puskesmas Kandis dengan tipe D sudah sama kita ketahui. Kita bakal kawal ini terus agar terealisasi,” katanya.

Apalagi sebelumnya diketahui bahwa pembangunan Puskesmas Kandis tersebut dikabarkan menggunakan dana APBD Provinsi Riau yang pelaksanaanya di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak. Diharapkan juga proses hibah terkait pembangunan tersebut segera rampung.

Hendri Pangaribuan SH juga mengatakan, bukan saja pembangunan Puskesmas Kandis, seluruh pembangunan yang sempat macet dan terkendala oleh sejumlah administrasi, akan segera direalisasikan pengerjaanya.

"Kandis salah satu kecamatan di Siak yang penduduknya sangat padat. Ditambah lagi akses jalan ke RSUD Siak sangat jauh, banyak warga justru ke Pekanbaru untuk mendapat pelayanan kesehatan. Makanya penting sekali ada Puskesmas tipe D ini di Kandis," sebutnya.

Pelayanan masyarakat di sektor kesehatan masih masuk dalam visi misi utama Pemkab Siak. Begitu juga dengan komitmen Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi yang dulunya 2 periode memimpin Siak. 

"Apalagi Puskesmas merupakan fasilitas yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Sudah tentu menjadi prioritas beliau. Begitu juga dengan komitmen Bupati Siak kita bapak Alfedri. Kita berharap semuanya akan terwujud tentunya dengan dukungan kita bersama,”imbuhnya.***