PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan launching dan peresmian Bank Riau Kepri (BRK) Syariah akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pada bulan Juli mendatang. Sebelumnya direncanakan Juni.

Demikian disampaikan oleh Gubri di sela-sela kegiatannya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Tinggi Sains Quran (STSQ) Riau Al Munawwarah, Tenayan Raya, Pekanbaru, Senin (20/6/2022).

"BRK Syariah tinggal menunggu waktu aja, karena kemarin itu ada persoalan teknis di OJK, karena Kepala OJK akan mengakhiri masa tugas. Sebelumnya beliau berencana mau datang ke sini sekaligus launching itu," kata Gubri.

Selain itu, kata Gubri, sewaktu rapat pleno KNEKS, kepala sekretaris Wapres berharap agar Wapres yang meresmikan BRK Syariah.

"Semoga jika tidak ada halangan, bulan Juli ini sudah dilaunching," lanjut Gubri.

Gubri juga memberikan bocoran bahwa Bank Pembangunan Daerah (BPD) BRK Syariah sudah masuk master plan komite nasional ekonomi dan keuangan syariah (KNEKS) untuk penguatan komitmen menuju ekosistem syariah di Indonesia.

"Di dalam master plan rapat pleno KNEKS yang dipimpin pak Wapres, itu sudah masuk situ BRK Syariah. Kita yakin lah, Insyaallah mudah-mudahan apa yang menjadi hajat kita bersama dan aspirasi masyarakat Riau ini diridhoi Allah. Sehingga BRK Syariah menjadi bank kebanggaan Indonesia," tukasnya. ***