PEKANBARU - Seorang petani sawit di Desa Jumbrah, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, tenggelam di Sungai Rokan, saat melangsir buah sawit.

Petani sawit itu bernama Jumadi, berusia 40 tahun. Peristiwa itu terjadi Jumat (13/11/2020), sekitar pukul 19.30 WIB, saat Jumadi melangsir buah sawit menggunakan sampan, bersama tiga orang rekannya, Yanto, Pian, dan Parlan.

Saat berada di tengah Sungai Rokan, tepatnya dibawah jembatan Jumbrah, sampan yang mereka gunakan mengalami kebocoran. Melihat kebocoran itu, Jumadi panik, dan langsung terjun ke Sungai Rokan, dengan tujuan mendorong sampan supaya menepi ke pinggiran sungai.

Tapi naas tak dapat dihindarkan, bukannya berhasil menyelamatkan buah sawit yang ada didalam sampan, tapi Jumadi tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan air.

Setelah menerima laporan itu sekitar pukul 23.30 WIB, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, melalui Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, langsung memberangkatkan satu tim rescue gabungan dan unit siaga SAR Rohil dibantu Polairud Rohil menuju lokasi kejadian dengan peralatan lengkap.

"Hingga saat ini, Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Unit Siaga Rohil, Polairud Rohil, Polsek Rimba melintang, keluarga serta masyarakat masih melakukan pencarian dengan cara penyisir area kejadian. Rencana Operasi SAR akan dilakukan sejauh satu kilometer ke arah hulu dan satu kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian," terang Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Sabtu (14/11/2020). ***