KANDIS – Berbuka bersama dengan masyarakat perkebunan Ivo Mas Kandis, Syamsuar calon gubernur Riau nomor urut 1 ini mendapat dukungan penuh untuk bisa menduduki kursi kepemimpinan Riau mendatang.

Dikatakan H Ali, perwakilan dari perkebunan Sinar Mas, sebagai warga Kabupaten Siak warga perkebunan Ivo Mas ini punya kewajiban untuk mendukung Bupatinya naik menjadi gubernur Riau.

"Di sini perkerja perkebunan Ivo Mas mencapai 5.000 orang. Itu belum lagi istri dan anaknya. Kami dan saya secara pribadi tetap mendukung, tetap memilih pak Syamsuar pada tangga 27 Juni mendatang," kata H Ali dengan tegas akan berjuang memenangkan Syamsuar - Edy Nasution.

Menurut H Ali, masyarakat Kandis sangat tahu persis bagaimana cara kerja pak Syamsuar hingga memajukan Kabupaten Siak ini. "Kami berupaya merangkul semua elemen masyarakat untuk mengantarkan pak Syam ke Riau 1," sebutnya lagi, Sabtu (27/5/2018).

Calon Gubernur Riau, Syamsuar dalam kesempatan itu menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan pihak perkebunan yang sejak dulu sudah sangat mendukungnya dalam Pilkada Siak.

"Ini bukan yang pertama kalinya saya datang menjumpai masyarakat perkebunan. Kita sekarang menjadi perkebunan sawit terluas di Riau. Kami mohon doa restu masyarkat perkebunan untuk membantu saya bersama Edy Nasution membangun Riau lebih baik," sebut Syamsuar, calon gubernur Riau nomor urut 1.

"Motivasi saya maju ini ingin memperjuangkan keadilan, agar pembangunan dapat merata di seluruh Kabupaten Kota ini. Kami tidak akan membuat program jika kami tidak sanggup melaksanakannya. Apa yang kami buat dan janjikan itu karena kami sudah melakukannya," sebut Syamsuar.

Menurut Syamsuar, petani di Riau ini perlu mengikuti pelatihan-pelatihan sesuai pertanian yang ditekuninya. Pelatihan ini penting sekali dibuat, Siak sudah kita mulai dengan menggandeng sejumlah perusahaan melalui program CSR nya untuk mendanai kegiatan pelatihan ini.

"Artinya bersyukur kita menjadi contoh bagi petani lain di kabupaten Kota lainnya di Riau. Makanya dengan pemilih terbanyak Kandis dan Tualang ini, mari kita perbaiki kinerja di Provinsi. Kita buat perubahan untuk membangun Riau lebih baik," sebutnya lagi.

Selain masyarakat perkebunan, terihat juga hadir masyarakat dari paguyuban Jawa yakni Pujakusuma Kandis. Masing-masing perwakilan partai koalisi juga turut mendampingi Bupati Siak non aktif. ***