BENGKALIS - Berada di garda terdepan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, seluruh aparat kecamatan di Kabupaten Bengkalis dituntut profesional dan meningkatkan kinerja.

Penegasan itu disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami HY ketika membuka Pendidikan dan Delatihan (Diklat) Teknis Aparatur Kecamatan, Rabu (11/12/2019).

Diklat yang mengambil tema ''Peningkatan pelayanan publik dan pelayanan prima bagi aparatur sipil negara tingkat kecamatan'', Sekda menekankan para pejabat yang bekerja di kecamatan, untuk terus meningkatkan pengetahuan dan memahami peraturan perundang-undangan.

Diklat merupakan salah satu sistem pembinaan aparatur sipil negara. Dengan mengikuti diklat, diharapkan setiap individu maupun instansi dapat mengambil pengetahuan dan manfaat dengan berorientasi pada kinerja.

''Kita harapkan melalui diklat, kualitas kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. Jangan malah menurun,'' ujar Bustami.

Di samping itu, Bustami menekankan agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, aparatur kecamatan dan seluruh aparatur di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk terus berinovasi. Misalnya, memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, sehingga pelayanan lebih cepat dan akurat.

''Hal ini sangat penting, karena kedepan tuntutan akan pelayanan publik dan pemerintahan yang baik akan senantiasa meningkat. Ini sebuah tantangan bagi aparatur kecamatan untuk berinovasi,'' paparnya.

Hadir dalam acara pembukaan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Hj. Umi Kalsum dan narasumber dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau, Syafri Harto.***