PEKANBARU – Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengaku sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum melakukan pertemuan dengannya sejak menjabat selama 3 minggu ini. Namun, ia enggan menyebutkan nama OPD yang dimaksud.

"Masih ada kepala OPD yang belum ketemu saya. Padahal saya sudah 3 minggu menjabat sebagai Pj Walikota. Sekitar 30 persen lah kepala OPD yang belum menemui saya," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Rabu (22/6/2022).

Ia menjelaskan, setiap kepala OPD dan wali kota seharusnya saling bersinergi. Karena hal ini diperlukan untuk keselarasan pembangunan Kota Pekanbaru.

"Kepala OPD itukan ditunjuk dan dilantik oleh Walikota, kita tak usah bicara person, tapi walikotanya ya. Saya tak akan manggil, silahkan datang dong," jelasnya.

Sementara itu, terkait apakah akan ada pertimbangan evaluasi kepada para OPD tersebut, Muflihun enggan menanggapi. Menurutnya, evaluasi akan dilakukan jika kinerja yang diharapkan tidak sesuai.

"Kalau evaluasi wajarlah ya, saya saja dievaluasi. Namun saya masih melihat kinerja, kalau memang tak selesai ya wajar dievaluasi," pungkasnya. ***