PEKANBARU - Sejumlah wilayah pesisir di Provinsi Riau berpotensi akan diguyur hujan hingga pukul 12.00 WIB, Jumat (8/11/2019) siang nanti.

Kabid Data dan Informasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan, hujan diprediksi akan mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Dumai, Indragiri Hilir (Inhil), dan Indragiri Hulu (Inhu).

"Wilayah Meranti, Dumai, Inhil dan Inhu berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Dapat disertai petir dan angin kencang," kata Marzuki di Pekanbaru, Jumat pagi.

Kemudian, sore hingga Malam harinya diprediksi cerah berawan dengan berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil) dan Inhu.

Hingga dini hari masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Rohil, Rohul, Bengkalis, Kampar, Kepulaian Meranti, Pelalawan dan Inhu.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rohil, Bengkalis, Pelalawan pada sore hingga malam dan dini hari," tukasnya. ***