BENGKALIS - Calon gubernur Riau, Syamsuar sudah melakukan silaturrahmi dengan masyarakat Bengkalis dibeberapa kecamatan yakni, Mandau, Pinggir, Talang Muandau, Bathin Solapan, Rupat Utara, Bukit Batu, Siak Kecil, Bantan, dan Kecamatan Bengkalis.

Ketua DPD PAN Bengkalis, Saukani menyebutkan hal ini akan sangat menguntungkan pasangan calon gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar - Edy Nasution dalam mendukang suara yang tinggi di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Kalaulah kita masyarakat Kabupaten Bengkalis ini bisa bersatu untuk memilih nomor satu pak Syamsuar - Edy Nasution, InsyaAllah beliau bisa menang di Pilkada Riau ini. Siapa pak Syamsuar ini sudah sama kita ketahui bagaimana kerja nyatanya di Kabupaten Siak, kita yakin dia juga akan berbuat nyata untuk Riau lebih baik," kata Saukani di hadapan masyarakat Padekik, Minggu (6/5/2018).

Untuk memotivasi masyarakat Bengkalis, Saukani membacakan penggalan bait puisi Idrus Tintin, seniman Riau dengan judul "Seandainya bukan kalau" yang pernah di posting 27 Januari 2017 di salah satu media dalam rangka Anugerah Sagang Riau Pos tahun 1996.

Sekiranya bukan Kalau – Idrus Tintin

Kalau seluruh laut bersatu
alangkah besarnya laut

Kalau seluruh pepohonan bersatu
alangkah besarnya pohon

Kalau pohon yang bersatu tumbang ke dalam laut yang bersatu
alangkah besarnya gelombang

Kalau aku ada di dalamnya,
Hore!

" Jadi kalau kita semua bersatu untuk memberikan dukungan kepada pak Syamsuar dan pak Edy Nasution, alangkah banyaknya suara untuk paslon nomor 1 ini. Ini bukan kalau lagi, tapi bulatkan tekad kita bersama untuk nomor 1," tutupnya. ***