PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru pada Minggu (16/2/2020) pagi ini, mencatat ada sebanyak sepuluh titik panas (Hotspot) yang terdeteksi di Pulau Sumatera. Yang mana, sepuluh hotspot ini berada di level confidence di atas 50 persen.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Mia Vadilla mengatakan, bahwa sepuluh hotspot di Sumatera tersebut tersebar di Provinsi Riau dan Sumatera Selatan (Sumsel) masing-masing lima titik.

"Adapun lima titik yang terdeteksi di Riau ini berada di Kabupaten Pelalawan empat titik dan satu titik di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)," kata Mia di Pekanbaru, Minggu pagi.

Lebih detailnya, kata Mia, empat titik panas yang terdeteksi di Pelalawan berada di Kecamatan Kuala Kampar dan Kecamatan Pelalawan masing-masing dua titik, serta Kecamatan Rengat Barat Inhu satu titik.

Dari jumlah tersebut, diketahui ada satu titik yang berada di level confidence di atas 70 persen atau diduga sebagai titik api.

"Satu titik yang terdeteksi di Kecamatan Kuala Kampar Pelalawan diduga sebagai titik api karena berada di level confidence 74 persen," ujarnya. ***