PEKANBARU - Cuaca di Provinsi Riau pada hari ini, Minggu (16/2/2020), diprakirakan cerah berawan dan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mulai siang hingga dinihari nanti.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla mengatakan, bahwa wilayah yang sangat berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hingga sore hari nanti, yakni Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Indragiri Hilir (Inhil).

"Lalu, pada malam harinya terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disetai petir terjadi di sebagian Kabupaten Kampar, Rokan Hulu (Rohul), Kuansing, Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil), Pelalawan, Siak, dan Kota Pekanbaru," kata Mia di Pekanbaru, Minggu pagi.

Sementara itu, pada diniharinya, berpotensi terjadi hujan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir disebagian wilayah Kampar, Kuansing, dan Inhil.

"Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m. Dengan suhu udara 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 55 – 98 persen, arah angin dari utara ke timur / 05 - 15 km per jam," tuturnya. ***