PEKANBARU – Satu dari tiga orang awak kapal motor yang hilang pada 31 Mei 2022 lalu saat patroli pengawasan kabel bawah laut di daerah Panipahan, Rokan Hilir, Riau ditemukan selamat.

Awak kapal motor yang selamat bernama Beny (34). Ia selamat karena sempat terapung-apung menggunakan jerigen.

“Satu dari tiga orang yang hilang, berhasil ditemukan selamat. Awak kapal yang bertugas sebagai ABK itu bernama Beny. Ia ditemukan nelayan mengapung dengan jerigen pada 1 Juni 2022 sore,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, Kamis (2/6/2022).

Menurut keterangan Beny, dua rekannya yang bernama Hero (56), nahkoda kapal, dan Johan (25) pegawai PT Triasmitra juga mengambang di Perairan Panimpahan menggunakan jerigen.

“Kapal yang ditumpangi korban tenggelam setelah ditabrak kapal besi berwarna orange (tidak diketahui namanya). 3 orang korban sempat mengapung dengan jerigen, namun ketiganya terpisah. Dan korban bernama Beny diselamatkan oleh kapal nelayan yang melintas,” jelas Ishak.

Hingga saat ini upaya pencarian masih terus dilakukan Tim SAR Gabungan di Perairan Panimpahan.

Diketahui, kapal motor bermuatan 3 orang yang sedang partroli pengawasan kabel bawah laut itu, hilang kontak di Perairan Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sejak 31 Mei 2022. ***