BAGANSIAPIAPI - Menyambut HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-47 dan Hari Kesehatan Nasional ke-54, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan. Salah satunya yang banyak diminati masyarakat adalah lomba memancing.

Ketua Panitia lomba mancing, M Amin menyebutkan, lomba yang diperuntukkan untuk umum dan pegawai ini diadakan secara gratis. Rencananya, event ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember mendatang.

''Pendaftarannya bisa dilakukan langsung di kantor Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir mulai tanggal 21 sampai 30 November dengan membawa pas foto 3x4 dan foto copy KTP,'' jelas Amin, Rabu (28/11/2018).

Panitia telah menyiapkan berbagai macam hadiah menarik untuk pemenang lomba diantaranya, TV LED 40 Inc, kulkas, mesin cuci, kompor gas, dispenser, kipas angin dan setrika.

Ads
''Sampai hari ini sudah ada 26 group yang mendaftar. Masing-masing group itu terdiri dari enam orang,'' ungkapnya.

Selain untuk memeriahkan HUT Korpri dan HKN lanjut Amin, diharapkan nantinya pada peserta dapat menambah kecintaannya terhadap laut dan ikan di Rohil.

Menurutnya memancing adalah alat yang ramah lingkungan untuk menangkap ikan serta tidak merusak sumber daya ikan. Jadi budaya itu dapat digerakkan melalui acara ini. ***