TEMBILAHAN – Polres Indragiri Hilir (Inhil) mengumpulkan 120 kantong darah pada kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara di Aula Rekonfu Mapolres Inhil, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan donor darah diikuti 100 personel Polres Inhil, 15 personel Kodim 0314/Inhil dan 5 personel Bea Cukai Tembilahan.

"Kegiatan donor darah ini diikuti 120 peserta dari anggota Polres, Kodim 0314/Inhil dan Bea Cukai Tembilahan," sebut Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, usai mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah juga diikuti Kabag Ops Polres Inhil Kompol Rizki Hidayat, Kabag SDM Polres Inhil Kompol Sangkut Suryadiningrat dan tenaga kesehatan PMI Inhil.

"Kami dari Polres Inhil menggelar donor darah massal, sesuai arahan dari Kapolri secara serentak mengadakan kegiatan sosial dalam rangka HUT Bhayangkara," ujarnya.

Bakti kesehatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 ini diselenggarakan atas kerja sama Polres Inhil dengan PMI Inhil.

AKBP Dian berharap dengan terlaksananya kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Inhil dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah.

"Donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Inhil terhadap masyarakat yang membutuhkan darah," tandasnya.

Perwakilan PMI Inhil, Siti Munziarni mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Inhil.

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," ucapnya.***