PANGKALAN KERINCI – DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Pelalawan, Riau menggelar kegiatan sunatan massal dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno.

Khitanan massal gratis ini digelar di Kecamatan Pangkalan Kerinci, selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 20 hingga 23 Juli 2022.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan, H Syafrizal, SE mengungkapkan, sunatan massal digelar bersempena memperingati hari lahir Bung Karno.

"Sunatan massal ini dalam rangka memperingati hari lahir Bung Karno," terangnya.

Sunatan massal digelar bersamaan dengan masuknya libur sekolah. Menurut Wakil Ketua I DPRD Pelalawan ini, khitanan massal juga sebagai salah satu bentuk perhatian kepada warga kurang mampu.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat. Saya secara pribadi dan keluarga besar DPC PDI Perjuangan tak akan pernah lelah untuk membantu masyarakat. Semoga, apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Sekjen Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan juga Ketua Panitia, dr Biran Affandi Yusriono, Selasa (22/6/2022) mengatakan, khitanan massal disambut antusias oleh masyarakat. Apalagi saat ini memasuki libur sekolah.

Kegiatan sunatan massal yang digagas oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan ini, diikuti oleh puluhan peserta yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Hari pertama, sunatan massal digelar di Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, hari kedua dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Makmur Sp 6.

Suyitno, salah satu warga Pangkalan Kerinci ini menyambut baik kegiatan sosial tersebut. Ia sangat berterima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Pelalawan.

“Saya berterima kasih pada PDIP, yang sudah mengadakan acara khitanan massal, ini sangat membantu kami. Apalagi dengan kondisi Covid 19, benar-benar sangat membantu,” ucapnya.***