SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Soal mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak yang sejak beberapa hari menjadi perbincangan hangat tidak lagi sekedar isu belaka. Soalnya, jika tidak ada aral melintang besok, Kamis (16/1/2014) Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, MSi akan melantik pejabat eselon II dan Sekretaris Daerah.

Kepastian tersebut dibuktikan dengan telah menyebarnya undangan pelantikan pejabat tersebut. Suber GoRiau.com menyebutkan, ada beberapa Kepala Dinas yang akan diganti. Sementara itu, Sekredaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, menurutnya akan dijabat oleh Said Hamzah.

"Namun, kepastiannya besok. Di kalangan pejabat, belaiu calon terkuat dan kuat kemungkinan memang dia," ujar salah seorang pegawai kantor Bupati yang tak ingin disebutkan namanya kepada GoRiau.com, Rabu (15/1/2014).

Said Hamzah saat ini menjabat sebagai kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Sementara itu, Sekda Kabupaten Siak dipegang oleh Syafrilenti sebagai pelaksana tugas. Sebab, Sekda yang lama, Amzar sudah pensiun.

Selain jabatan Sekda, ada juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siak yang ditinggal pergi oleh Prawira Rafadi. Untuk mengisi kekosongan itu, Bupati menunjuk Fauzi Asni sebagai pelaksana tugasnya.

Masih menurut sumber GoRiau.com, pelantikan pejabat eselon III dan IV akan dilaksanakan pada hari Jumat (17/1/2014) mendatang. "Undangannya sudah menyebar ni," tutupnya.(san)