JAKARTA – Puluhan orang menggeruduk rumah Ustaz Yusuf Mansur di Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (20/6/2022). Mereka adalah investor batu bara yang menuntut Yusuf Mansur mengembalikan uang investasinya.

Dikutip dari detik.com, saat puluhan penagih investasi mendatangi rumahnya, Yusuf Mansur ternyata berada di Kota Tarim, Provinsi Hadhramaut, Yaman. Yusuf Mansur ke Tarim mengunjungi Habib Umar.

Acara Yusuf Mansur di Yaman sudah selesai, dia segera terbang ke Mesir. Rencana keberangkatan Yusuf Mansur dari Yaman ke Mesir diketahui dari unggahannya pada akun Instagram bercentang biru, Rabu (22/6/2022).

''Siap-siap bertolak ke Mesir, dengan izin Allah,'' tulis Yusuf. Dia baru saja selesai mengemasi barang-barangnya untuk berangkat ke Bandara Sewun pukul 03.00 dini hari waktu setempat.

Selanjutnya, dia menceritakan pengalamannya di Yaman. Dia berada di tempat bernama Jalsah Syahrirrah, menghadiri pengajian bulanan Habib Umar. Dia terkesan oleh hal-hal di sini.

Investasi Rp46 Miliar Tak Diakui

Rumah Yusuf Mansur di Cipondoh, Kota Tangerang, digeruduk puluhan investor batu bara yang menuntut uang investasi mereka dikembalikan, pada Senin kemarin.

Demo melibatkan jamaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur. Mereka menggeruduk rumah Ustaz Yusuf Mansur bersama Yayasan Pelita Lima Pilar. Sekretaris Pelita Lima Pilar, Herry Joesoef, mengatakan ada sekitar 30 orang yang ikut mendatangi rumah Yusuf Mansur.

Menurut pihak pendemo, investasi sejak 2009 terkumpul Rp46 miliar tapi tidak diakui Yusuf Mansur.***