PANGKALAN KERINCI - Keahlian mencuri semakin menjadi-jadi saja. Bahkan mereka berani mencuri saat penghuni masih di areal rumah. Seperti yang dialami Margianti (52) yang kehilangan barang berharganya saat menjemur pakaian di luar rumah.

Warga Jalan Arbes Kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau ini kehilangan Samsung J3 Pro, Nokia 105, uang tunai Rp 800 ribu serta dompet berisi KTP, SIM C, NPWP dan surat penting lainnya.

Aksi pencurian tersebut terjadi saat dirinya memasak dan mencuci pakaian. Usai menjemur pakaian di belakang rumah, kemudian ia masuk ke dalam rumah namun ia terkejut karena Hp miliknya Samsung J3 Pro warna gold, raib. Begitu juga barang lainnya.

''Pelaku Ju alias Jus (27) warga Desa Sako, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sudah kita amankan saat melakukan pencurian di rumah warga lainnya,'' ujar Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, Ipda Leo Putra Dirgantara, Minggu (30/12/2018) pagi.

Ju ditangkap beberapa hari setelah kejadian di Jalan Arbes. Saat itu, polisi sedang melakukan penyelidikan kasus tersebut dan mendapat informasi, pelaku sedang berada di Desa Palas

"Kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan setelah digeledah dalam jok sepeda motor yang digunakan oleh pelaku didapati beberapa unit HP yang diakui pelaku dicuri pada hari Selasa siang di Jalan Arbes, Pangkalan Kerinci," pungkas Ipda Leo, kepada GoRiau. ***