TEMBILAHAN-Satu keluarga di Jalan Grilya, Gang Bunga Pandan, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indrahiri Hilir (Inhil), Riau, menderita luka bakar dalam peristiwa tabung gas bocor.

Tabung gas bocor tersebut mengakibatkan rumah Supriadi (35) seorang penjual sarapan, terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Eddiwan Shasby, Sabtu (11/12/2021) mengatakan, penyebab kebakaran rumah yang terjadi pada Jumat malam diduga disebabkan oleh kebocoran oleh tabung gas.

"Awalnya Supriyadi bersama istri sedang melakukan aktivitas memasak untuk jualan sarapan pagi," ungkapnya.

Namun, lanjutnya, tiba-tiba api yang berasal dari kompor anglo yang menyala menyambar gas elpiji yang berada di sampingnya. Diduga tabung gas mengalami kebocoran.

"Sehingga api dengan cepat membesar dan dalam keadaan panik Supriadi mengangkat tabung gas untuk di buang keluar," kata Eddiwan.

Naas, tabung gas keburu meledak di ruang tengah dimana anak-anaknya sedang beristirahat. Sehingga Supriyadi, istri dan kedua anaknya mengalami luka bakar cukup serius dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Puri Husada. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Selain satu keluarga mengalami luka bakar, juga terjadi kebakaran rumah milik Suoriadi," sebutnya.

Upaya pemadaman dilakukan oleh masyarakat tetangga korban dengan peralatan seadanya, menggunakan sumbwr air dari larit dan sumur sekitar lokasi kebakaran.

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.30 Wib. Kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta," pungkas Eddywan Shasby, kepada GoRiau.com***